Macam-macam Tumbal Pesugihan

 Pesugihan masih saja dipercayai oleh masyarakat Indonesia. Pesugihan sendiri merupakan salah satu cara yang dipercayai dapat membuat kita mendapat kekayaan secara instan.Dalam proses pesugiham, ada perjanjian antara manusia sebagai pelaku pesugihan dengan jin/makhluk gaib/siluman. 

Dalam proses pesugihan ini, tidak ada yang gratis, atau ada sesuatu yang harus di korbankan. Sesuatu yang harus di korbankan dalam proses pesugihan ini dinamakan “Tumbal”.

Biasanya korban tumbal yang dikorbankan sesuai dengan perjanjian yang dilakukan pelaku pesugihan dengan sang makhluk gaib. Sang pelaku pesugihan harus memenuhi perjanjian tumbal yang sudah di sepakati. Jika tidak, dia akan menerima konsekuensinya sendiri. 

Simak! Berikut adalah tumbal dan dampak pesugihan yang paling sering terjadi: 

1. Tumbal Nyawa Keluarga 

Ya, salah satu tumbal yang paling sering di temukan di Indonesia adalah tumbal dengan korban nyawa keluarga sendiri. Bisa dari orang tua, istri/suami bahkan anak. Tentu saja tumbal ini sangat sulit dilakukan karena mengorbankan nyawa orang yang kita sayangi. Jadi, kamu mau mengorbankan nyawa keluarga kalian sendiri? 

2. Tumbal Umur Sendiri 

Tumbal ini, akan mengorbankan nyawa sang pelaku pesugihan sendiri. Biasanya, sudah sang pelaku pesugihan akan mendapatkan keinginannya sampai dengan usia yang sudah ia janjikan dengan sang jin/makluk ghab. Iya, kamu akan dapat kekayaan yang berlimpah, namun kamu akan “diminta” oleh sang jin pada usia yang sudah kamu janjikan dengannya. Masih mau mengorbankan nyawamu demi kekayaan?  

BACA JUGA :  7 Gunung Kramat, Tempat Ilmu Hitam di Indonesia