HUT ke-24, Anggota DWP Diminta Jaga Netralitas dan Marwah Abdi Negara

DEPOSTJATENG (SEMARANG) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) merayakan ulang tahun yang ke-24. Penasihat DWP Provinsi Jawa Tengah Shinta Nana Sudjana, mengajak anggota DWP menjaga marwah dan bijak bermedsos jelang Pemilu 2024.

Dilansir dari Jatengprov.go.id Hal itu disampaikan Shinta, saat perayaan HUT ke-24 DWP, tingkat provinsi di Grhadhika Bhakti Praja, Selasa (19/12/2023). Menurutnya, DWP merupakan wadah nonpolitik bagi perempuan istri ASN, yang berkontribusi aktif dalam pembangunan.

“DWP terus komitmen berperan dan terlibat aktif, senantiasa berkolaborasi, dan mendukung program pemerintah untuk pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Shinta menambahkan, peran perempuan menghadapi tantangan zaman. Ini karena  perempuan dikenal dengan ketelatenan dan kemampuan manajerial yang mumpuni.

Dengan ini, ia mengharapkan DWP berperan untuk menjadi penyeimbang di kalangan keluarga. Sebab, sebagai istri ASN dituntut untuk memiliki perilaku yang selaras dengan etika seorang abdi negara.

“Kita berada di samping suami abdi negara dan masyarakat, kita harus mendampingi suami dan mengingatkan suami. Saya berpesan kepada anggota DWP, bijak bermedsos dan mampu jaga marwah suami sebagai ASN, junjung tinggi netralitas, jauhi politik praktis,” pesan Shinta.

Hal serupa diungkapkan pembina DWP Jateng Sumarno. Menurutnya, anggota DWP mempunyai peran untuk menyeimbangkan moral ASN di lingkungan keluarga.

BACA JUGA :  4 Resolusi di Tahun 2024 Agar Bisa Jadi Lebih Baik