5 Fase Saat Anda Sedang Merasa Bersedih

Saat seseorang sedang merasa sedih, dia akan merasakan 5 stages of grieving. Lima fase ini yang harus kita pahami agar kita tahu apa yang harus kita lakukan saat ada sorang sekitar kita yang merasa sedih.

Jika kita memahami lima fase ini, kita akan tahu kapan saatnya kita menemani, mendengarkan ceritanya dan kapan kita bisa memberikannya masukan yang positif. Yuk kita simak lima fase itu!

Denial

Pada fase denial, biasanya seseorang masih tidak mempercayai apa yang sedang terjadi. Ia merasa kesedihan yang ia rasakan hanya ilusi semata. Pada fase ini, seseorang yang sedang sedih tidak bisa didekati atau pun diberi masukan. Cukup temani dan perhatikan agar tidak berbuat sesuatu yang tidak diinginkan.

Anger

Pada fase ini, seseorang yang sedang sedih tidak bisa menerima apa yang terjadi padanya sehingga ia melampiaskannya dengan kemarahan. Di fase ini biasanya dia bereaksi lebih agresif terhadap apapun. Hal ini juga termasuk wajar. Maka cukup temani dan amati saja. Biarkan dia mengeluarkan semua emosinya. Jika kamu mencoba untuk mendekatinya, maka itu akan membuat kepercayaannya padamu menurun.

BACA JUGA :  Berikut Beberapa Manfaat dari Tanaman Obat Bunga Turi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *