5 Manfaat Vitamin E Untuk Tubuh

DEPOSTJATENG-, Vitamin E dapat larut dalam lemak dan bersifat antioksidan, sehingga dari sisi manfaat untuk tubuh tak perlu diragukan lagi.

Vitamin E terdapat di dalam sayur-sayuran hijau seperti sawi, brokoli, lobak, bayam dan bisa juga didapatkan melalui buah-buahan seperti tomat, pepaya dan mangga.

Selain mempunyai sifat yang antikoksidan, vitamin E juga mempunyai banyak manfaat lain untuk tubuh yaitu:

1.Merawat Kulit
Vitamin E mempunyai peranan yang sangat baik untuk menjaga kulit dari dalam. Maka jangan salah jika banyak produk kecantikan yang turut mempromosikan vitamin E pada pelanggan mereka.
Hal ini karena ia bisa membantu dalam pembentukan kolagen, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kelembapan serta elastisitas kulit.

2.Menyeimbangkan Hormon
Vitamin ini mampu menyeimbangkan hormon seseorang. Biasanya hormon yang tidak seimbang disebabkan karena fisik dan psikis seseorang.

3.Menjaga Kesehatan
Bisa juga memperkuat daya tahan tubuh dan mengurangi stres pada otot setelah melakukan olahraga.
Selain itu, vitamin E juga mempunyai banyak manfaat lain untuk tubuh seperti sirkulasi darah, menjaga kekuatan otot, serta memperkuat dinding kapiler darah.

4.Penyakit Alzheimer
Mempunyai senyawa tokotinerol di dalamnya. Menurut para peneliti, senyawa ini bisa berperan dalam memperlambat hilangnya memori ingatan seperti yang dialami oleh para penderita Alzheimer.

5.Penunjang Kesehatan Mata
Kandungan antioksidan yang dikandungnya ternyata bisa menjaga kesehatan sel mata. Maka dari itu, selain vitamin A, vitamin E juga diperlukan untuk mata.
Itulah beberapa manfaat vitamin E untuk kesehatan tubuh

BACA JUGA :  3 Tips Memilih Model Kacamata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Wow, incredible weblog structure! How long have
    you ever been running a blog for? you make blogging look easy.
    The full glance of your site is fantastic, let alone the content material!
    You can see similar here sklep