Bulan Dana PMI Rembang Lampaui Target

DEPOSTJATENG (REMBANG) – Hasil bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang pada 2023 mencapai Rp746.423.500. Jumlah tersebut melampaui target yang ditetapkan, yaitu Rp725 juta.

Dilansir dari Jatengprov.go.id Apresiasi disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz kepada jajaran PMI dan masyarakat, yang telah ikut menyukseskan program kemanusiaan tersebut. Untuk itu, bupati mengingatkan tentang penggunaannya, agar tidak salah sasaran.

“Inovasi boleh, tapi harus sesuai koridor yang ada. Sehingga, jangan sampai kita salah dalam menggunakan dana yang bersumber dari masyarakat ini,” ungkap bupati, pada penyerahan secara simbolis dana PMI tersebut dari Ketua Bulan Dana PMI 2023 kepada Bupati Rembang, di rumah dinasnya, Rabu (20/12/2023).

Bupati berharap, berbagai program PMI dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama yang tengah terkena bencana. Mengingat Rembang sebagian wilayahnya merupakan daerah rawan bencana, seperti banjir, tanah longsor, abrasi, kekeringan, dan kebakaran.

“Kesiapsiagaan PMI dengan tenaga yang profesional dan sukarelawan sangat strategis untuk kita gerakkan, ketika ada bencana di Kabupaten Rembang,” ungkapnya.

Kajari Rembang selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2023 Muhamat Fahrorozi mengungkapkan, capaian target bulan dana PMI berkat kerja semua pihak. Menurutnya, pengumpulan dana kemanusiaan ini bukan perkara mudah.

BACA JUGA :  Lantik Bupati Karanganyar dan Pj Bupati Cilacap, Nana Kembali Tekankan Netralitas Pemilu 2024