Pj Bupati Jepara Serahkan Bantuan 40 Unit Mesin Kapal Nelayan

DEPOSTJATENG (JEPARA) – Untuk membantu meningkatkan produksi perikanan, Pemerintah Kabupaten Jepara memberikan bantuan 40 unit mesin kapal kepada para nelayan. Bantuan secara simbolis diserahkan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, di Halaman Kantor Dinas Perikanan kabupaten setempat, Kamis (7/12/2023).

Dilansir dari Jatengprov.go.id Edy menyampaikan, pemberian bantuan mesin kapal tersebut sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Jepara dalam mengoptimalkan sumber daya perikanan, yang berasal dari dana insentif fiskal sebagai daerah pengendali inflasi terbaik se-Indonesia beberapa waktu lalu.

“Jepara memiliki potensi laut yang luar biasa, dengan garis pantai sepanjang 82,7 km dan 34 desa pesisir, yang tersebar di sembilan kecamatan,” kata Edy.

Dia berharap, dengan produksi ikan yang melimpah, sehingga turut membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para nelayan. Selain itu, juga dapat membantu upaya pemerintah dalam menekan angka prevalensi stunting.

“Saya harap bantuan mesin kapal ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh teman-teman nelayan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Edy juga mengimbau para nelayan untuk lebih mengutamakan keselamatan, dengan memperhatikan prakiraan cuaca, mengingat saat ini sudah masuk musim baratan.

BACA JUGA :  Wapres Ma’ruf Amin Tinjau RSWN Semarang dan di Dampingi Oleh Pj Gubernur Jawa Tengah