Serahkan Bantuan Keramba, Etik Suryani Berharap Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

DEPOSTJATENG (SUKOHARJO) – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan hibah untuk budidaya ikan keramba di Dukuh Senden, Desa Geneng, Kecamatan Gatak, Selasa (16/1/2024). Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan pertanian dan peternakan di sejumlah desa, secara simbolis.
Dilansir dari Jatengprov.go.id “Khusus untuk bantuan hibah di Desa Genang ini sebanyak 25 paket keramba ikan termasuk bibit dan pakannya,” terang bupati.
Etik Suryani mengatakan, untuk meningkatkan produksi, produktivitas serta kesejahteraan masyarakat, Pemkab Sukoharjo terus menggulirkan sejumlah bantuan. Pada tahun 2023, berbagai bantuan yang dibutuhkan petani, peternak dan pembudidaya ikan telah direalisasikan dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sukoharjo tahun 2023.
“Hari ini juga diserahkan secara simbolis berbagai jenis bantuan di bidang pertanian dan perikanan berupa prasarana dan sarana pertanian maupun perikanan dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas dan produksi komoditas pertanian, peternakan dan perikanan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Resmikan “Urban Farming” Nusaputera, Ita Bangga Anak Muda Ciptakan Teknologi Pertanian