5 Kampus di Indonesia yang Memiliki Cerita Horor Paling Melegenda

DEPOSTJATENG – Saat memasuki dunia kampus tentunya akan ada perasaan senang karena bertemu dengan teman baru. Namun tidak hanya teman baru yang kamu dapatkan. Ada juga cerita horor di kampus yang melegenda dari gosip angkatan maupun kakak kelas.

Entah berita asli atau hoax, cerita ini akan terus terdengar oleh angkatan baru. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa universitas yang memiliki cerita horor kampus, bahkan jadi viral di masyarakat.

Bagi kamu yang belum dengar cerita horor kampus, langsung aja disimak cerita horor yang sudah beredar di kalangan mahasiswa kampus. 

1. Universitas Indonesia

Banyak mahasiswa yang sudah tahu cerita horor di sekitar gedung rektorat UI. Konon, katanya terdapat arwah penasaran gadis yang gantung diri. Tidak jarang mahasiswa yang melintasi gedung rektorat UI Depok melihat gadis berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai.

Menurut cerita yang beredar, gadis itu memiliki wajah pucat, bibir biru dan lidah menjulur. UI memang banyak menyimpan cerita horor. Setiap angkatan di UI pasti pernah mendengar cerita horor di kampus. Cerita yang sempat melegenda sekitar kampus UI yaitu di gedung IX FIB-UI.

Beberapa mahasiswa mengatakan gong yang terdapat di ruangan kerap berbunyi sendiri. Bahkan ada mahasiswa UI yang menginap di ruangan tersebut pernah melihat seorang nenek menampakkan diri secara tiba-tiba.

2. Institut Teknologi Bandung

Kamu yang kuliah di ITB pernah mendengar penampakan sosok perempuan berambut panjang yang berkeliaran di Kawasan Tamansari? Banyak mahasiswa ITB yang melewati daerah tersebut kerap kali melihat penampakannya sambil menatap orang yang lewat.

Beberapa mahasiswa yang lewat juga menghiraukan penampakan tersebut. Tidak hanya cerita itu. ITB juga punya cerita horor lainnya yaitu pengalaman saat Fancy Night FSRD. Ceritanya begini. Fancy Night ini adalah sebuah pesta yang digelar di kampus. Biasanya sih semalam suntuk.

BACA JUGA :  Mitos Cicak Jatuh Kebagian Tubuh, Ini Penjelasannya