Mitos Bambu Kuning, Inilah 4 Magis yang Dimiliki Bambu Kuning

Ada semacam kepercayaan di masyakarakat kita kalau tanaman bamboo punya kekuatan magis.Meski sukar dicerna, beberapa orang kerap menganggap bambu punya kaitan erat dengan dunia gaib.

Di Indonesia, jenis bambu tertentu seperti bambu kuning dianggap dapat mengusir jin dan punya daya supranatural. Bambu yang satu ini juga bisa menjadi tanaman hias yang sering digunakan untuk mempercantik baik area luar maupun dalam sebuah rumah.

Lalu. apa saja kekuatan magis yang dimiliki bambu kuning?

Pagar Gaib

Kekuatan magis yang dimiliki bambu kuning dianggap bisa menjadi pagar atau menangkal makhluk halus. Tanaman ini memiliki semacam energi kasat mata yang membuat makhluk halus enggan untuk mendekat.Jika makhluk halus tersebut nekat untuk mendekat, konsekuensi yang harus mereka hadapi adalah terluka parah.Oleh karena “kesaktian” tersebut, bambu ini sering kali digunakan sebagai tanaman penghias pagar.Tentunya, tujuan utamanya adalah agar tidak ada makhluk halus yang mengganggu penghuni rumah.Selain dapat mencegah kedatangan makhluk halus, bambu ini pun dipercaya dapat menangkal serangan gaib seperti santet.

Jimat

Tanaman ini juga kerap digunakan sebagai jimat.Menurut kabar burung, menyimpan bambu ini akan memberikan keamanan di mana pun kamu berada.Jika digunakan sebagai jimat, biasanya bambu ini disimpan di dompet, saku, atau dibuat sebagai liontin.Namun, tidak sembarangan bambu yang bisa digunakan sebagai jimat.Hanya bamboo dengan pethuk atau cabang ruas yang bertemu satu sama lain saja yang dapat digunakan sebagai jimat.Selain dapat digunakan sebagai pelindung diri, jiat ini juga dipercaya dapat dijadikan penglaris.

BACA JUGA :  Sinopsis Film Horor, Sijjin yang Akan Tayang Bulan November 2023