7 Gunung di Indonesia yang Dijadikan untuk Melakukan Pesugihan

Indonesia memiliki tempat-tempat yang masih dianggap keramat dan memiliki nilai mistis. Beberapa di anggap memiliki fungsi khusus untuk mencari ilmu Gaib dan ritual khusus.

Salah satunya adalah gunung yang memeiliki kekuatan magis dan atmosfir spiritual guna memberikan ilmu atau bahkan tempat pesugihan.

Nah berikut ini beberapa Gunung di Indonesia yang konon sebagai tempat pesugihan.

  1. Gunung Kawi di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gunung berketinggian 2.551 meter di atas permukaan laut  (mdpl) ini sudah lama dikenal sebagai tempat pesugihan paling populer di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Bermacam ritual harus dilakukan oleh para pencari berkah yang tak masuk akal ini seperti selamatan, ubo rampe, sesajen, berebut daun dewa ndaru yang dianggap sebagai daun harapan dan keberuntungan, dan menyembelih kambing pilihan sebagai syarat pesugihan.

  1. Gunung Kemukus di Sragen, Jawa Tengah.

Gunung yang merupakan bukit kecil berketinggian 300  mdpl ini juga sudah lama terkenal sebagai lokasi pesugihan dengan ritual yang lebih tak masuk akal bahkan edan. pelakunya harus melakukan ritual seks dengan wanita bukan pasangan sahnya selama tujuh kali berturut-turut.

  1. Gunung Srandil di Cilacap, Jawa Tengah.

Di gunung yang merupakan bukit karang di pesisir Pantai Laut Selatan, tepatnya di Desa Gemplang Pasir, Kecamatan Adipala ini dipercaya sebagai petilasan tokoh-tokoh sejarah seperti Kunci Sari dan Dana Sari yang merupakan pengikut Pangeran Diponegoro.  Mereka yang mencari berkah ke gunung ini biasanya membawa berbagai sesajen, berupa bunga-bungaan, sembelihan ayam bahkan kambing.

BACA JUGA :  Mitos Cicak Jatuh Kebagian Tubuh, Ini Penjelasannya