Gerakan Pangan Murah di Jepara, Diserbu Warga

DEPOSTJATENG – Sejak pagi, masyarakat Bangsri tampak antusias mengantre untuk mendapatkan sembako murah, pada Gerakan pasar murah yang digelar di lapangan kecamatan setempat, Selasa (24/10/2023). Dengan tertib, mereka berbaris memanjang dua baris di stan yang menjual sembako murah tersebut.

Mengutip dari jatengprov.go.id Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Jepara Diyar Susanto mengatakan, gerakan pangan murah dan gelar pangan lokal Jepara diselenggarakan untuk mengantisipasi adanya kebutuhan pangan yang semakin meningkat.

“Adanya kenaikan harga beberapa komoditas pangan strategis, dapat memicu inflasi dan gejolak di masyarakat,” ungkap Diyar.

Disampaikan, kegiatan pangan murah di Lapangan Bangsri ini merupakan yang kelima, setelah sebelumnya dilakukan di kawasan Shoping Center Jepara (SCJ), Lapangan Kenari Purwogondo, Kecamatan Mayong, dan Alun-alun Jepara.

“Masih tersisa tiga kegiatan lagi pangan murah. Dua titik akan menyasar kelompok nelayan dan satu titik menyasar buruh industri,” ujarnya.

BACA JUGA :  6 Traditional Central Javanese Foods You Should Know