Karena Pemilu Makin Dekat, Nana Ajak Masyarakat dan Jurnalis Pertahankan Kondusivitas di Jateng

DEPOSTJATENG (SEMARANG) – Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta masyarakat, untuk mempertahankan kondusivitas politik di wilayahnya. Apalagi, tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024, semakin dekat.

Dilansir dari Jatengprov.go.id “Kami terus koordinasi dengan beberapa partai untuk saling menjaga kondusivitas,” kata Nana saat acara ramah tamah dengan Forum Wartawan Provinsi Jawa Tengah (FWPJT), di Kota Lama Semarang, Senin (8/1/2024).

Menurut Nana, ketika memasuki masa pemilu, segala cara dapat dilakukan dalam memenangkan kontestasi. Untuk itu, ia meminta agar kondusivitas yang sudah terbentuk selama ini, dapat dijaga.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh jurnalis untuk bersinergi dalam menjaga kondusivitas di Jawa Tengah. Jurnalis diharapkan dapat meningkatkan perannya dalam menangkal hoaks, ujaran kebencian, dan narasi provokatif, yang berpotensi terjadi di media sosial.

“Kami juga berharap kepada rekan-rekan media, khususnya jurnalis, ikut berperan dalam hal menyampaikan informasi secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Nana.

Menurutnya, saat masa Pemilu, potensi penyebaran informasi yang mengandung hoaks, hate speech, dan provokasi di kanal-kanal media meningkat. Karenanya, perlu ada upaya bersama baik dari pemerintah, aparat hukum, penyelenggara pemilu, maupun para jurnalis, untuk menekan semua itu.

BACA JUGA :  Percepat Layanan Administrasi Kependudukan, Cilacap Luncurkan “Dolan Teluk Penyu”