Untuk Meningkatkan Layanan , Puskesmas Kaloran Miliki Gedung Persalinan

DEPOSTJATENG (TEMANGGUNG) – Masyarakat Temanggung kini dapat menikmati pelayanan persalinan selama 24 jam dari Puskesmas Kaloran, setelah Puskesmas ini miliki gedung baru untuk layanan persalinan.
Dilansir dari Jatengprov.go.id “Pada awal tahun ini, sudah diresmikan tiga gedung di antaranya PSC 119, Puskesmas Tretep dan Puskesmas Kaloran dengan hasil yang maksimal. Bangunan bagus, penyedia dan konsultannya juga bagus. Dengan hasil sebagus ini, diharapkan nanti dalam pelayanan kepada masyarakat juga optimal,” ujar Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo saat menghadiri tasyakuran peresmian gedung baru persalinan tersebut, Rabu saat menghadiri tasyakuran peresmian gedung baru persalinan tersebut, Rabu (3/1/2023).
Hary Agung Prabowo mengatakan, Puskesmas Kaloran mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp1.975.000.000 untuk pembangunan gedung persalinan tersebut.
“Kita mengeluarkan anggaran untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan semuanya. Bangunan yang bagus itu mudah-mudahan berjangka panjang, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa terlaksana dengan baik. Kalau gedungnya bagus, pasti pelayanannya juga bagus, kalau hasil bangunannya jelek, ya pasti orangnya juga tidak betah untuk duduk, apalagi mau berobat ke sini,” ujar Hary.

BACA JUGA :  Di Depan Pj Gubernur, Warga Sayung Tersenyum Terima Dana Kerohiman Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak