Simak 5 Cara Mendidik dan Membesarkan Anak Supaya Cerdas

DEPOSTJATENG – Memiliki anak yang cerdas dan pintar merupakan impian banyak orang tua. Namun, untuk mewujudkannya para orang tua perlu memahami bagaimana cara mendidik dan membesarkan anak dengan baik.

Penelitian dari national institute og health menunjukkan bahwa 50 persen kecerdasan berasal dari genetik, sedangkan 50 persen lainnya berasal dari lingkungan anak.

Faktor genetik lebih pada apa yang diturunkan dari orang tua, sedangkan faktor lingkungan kondisi eksternal yang bisa dikontrolkan oleh orang tua dalam perkembangan kognitif anak. Berikut ini telah dirangkum bagaimana rahasia cara mendidik dan membesarkan anak agar bisa cerdas mengutip dari berbagai sumber.

Buat anak bergerak

Kita sering mendengar tentang manfaat fisik dari olahraga. Namun, olahraga juga bermanfaat untuk emosional dan kognitif.

Latihan aerobik meningkatkan daya ingat dan kemampuan anak untuk belajar.

Melatih otak

Sama seperti tubuh yang mendapat manfaat dari olahraga, otak juga membutuhkan olahraga. Untuk membesarkan anak yang cerdas.

Permainan seperti catur dan backgammon membuat anak anak berpikir dan memecahkan masalah sambil dan mencoba untuk menang, sehingga membangun kemampuan kognitif.

BACA JUGA :  5 Alasan Anak Tidak Nafsu Makan, Orang Tua Wajib Mengetahuinya!