Begini Cara Cek Spesifikasi Laptop atau PC Tanpa Aplikasi Tambahan

DEPOSTJATENG.COM – Cara cek spesifikasi laptop atau PC tanpa aplikasi tambahan, gampang bisa kamu praktikan dirumah.

Dewasa ini yang serba digital, tentu sangat perlu untuk mengetahui spesifikasi dari sebuah benda terlebih laptop atau juga PC.

Sebelum membeli sebuah laptop atau PC, hendaknya kita sebagai pembeli mengetahui spesifikasi dari laptop atau PC yang akan dibeli.

Maka dianjurkan untuk mengetahui bagaimana cara cek spesifikasi laptop atau PC.

Cara cek spesifikasi laptop atau PC sangat bermanfaat untuk mengetahui isi juga kemampuan dari komputer dalam menunjang kinerja.

Setiap laptop atau juga PC tentunya mempunyai spesifikasi dan cara untuk mengetahuinya adalah dengan mengecek langsung spesifikasinya.

Sebenarnya tidak sulit untuk melihat dan cek spesifikasi laptop atau PC, bahkan kamu bisa lakukan hal tersebut tanpa aplikasi.

Caranya gampang banget kok, berikut ini akan coba rangkum cara cek spesifikasi laptop atau pc dengan mudah sekali tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. 

Cara Cek Spesifikasi Laptop atau PC Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama buka laptop atau PC kamu dan pastikan menyala tanpa ada hambatan

Selanjutnya, tekat tombot Start pada pojok kiri laptop atau PC kamu Selanjutnya kamu cari Computer dengan logo Computer tentunya lalu klik kanan

Cari Poperties yang berada di item paling bawah setelah klik kanan Lalu akan muncul spesifikasi dari laptop atau PC yang sedang kamu gunakan saat ini. 

BACA JUGA :  Simak 5 Cara Mendidik dan Membesarkan Anak Supaya Cerdas