Berselawat di Demak, PJ Gubernur, Ini Bentuk Ikhtiar Lahir Batin Demi Jateng Lebih Baik

DEPOSTJATENG.COM – Rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jateng berlangsung khidmat. Puluhan ribu orang santri tumpah-ruah menghadiri Jateng Bersholawat, memenuhi Alun-alun Kabupaten Demak, Kamis (2/11/2023) malam.
Dilansir dari Jatengprov.go.id Selawat dihadiri Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, Bupati Demak Eisti’anah, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng Musta’in Akhmad, serta lainnya.
Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf mengajak masyarakat untuk berselawat, agar hidupnya dimuliakan Allah SWT. Tidak hanya itu, masyarakat Jateng diharapkan bisa lebih baik hidupnya.
“Semua yang hadir, hajatnya terkabul. Puluhan ribu yang hadir, dosanya diampuni. Yang bawa beribu-ribu masalah, masalahnya diselesaikan,” kata Habib Ali.
Dalam kesempatan itu, dia berharap masyarakat menjaga diri dari permusuhan. Mengingat dalam waktu dekat akan diadakan pesta demokrasi di negara ini.
“Semoga kita dihindarkan permusuhan. Partai boleh berbeda, pilihan boleh berbeda. Yang penting kita satu Indonesia,” tuturnya.
Oleh karena itu, siapa pun nanti pemimpin yang terpilih akan mampu membawa daerahnya, wilayahnya, atau negaranya menjadi lebih baik. Habib Ali mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas negara.
“Mari bareng-bareng jaga negara,” ajaknya ke masyarakat yang hadir dalam pengajian.
Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana mengatakan, pada momen Jateng Bersholawat, pihaknya mengajak untuk bersama mendoakan Jateng menjadi lebih baik.

BACA JUGA :  Investor Didorong Bantu Entaskan Kemiskinan Masyarakat Purbalingga