Di Depan Pj Gubernur, Warga Sayung Tersenyum Terima Dana Kerohiman Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

DEPOSTJATENG (DEMAK) – Senyum mengembang dari sejumlah warga terdampak pembangunan jalan tol Semarang-Demak Seksi 1, di Aula kantor Kecamatan Sayung, Demak, Jumat (15/12/2023).

Dilansir dari Jatengprov.go.id Apalagi saat Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana memberikan dana kerohiman secara simbolik, sebagai bentuk penanganan dampak sosial kemasyarakatan, dalam rangka penyediaan tanah untuk pembangunan jalan tol Semarang-Demak.

Puluhan penerima dana kerohiman berkumpul, sembari melengkapi berkas kelengkapan kepemilikan lahan di aula kantor. Nana berharap, masyarakat penerima dana kerohiman akan memanfaatkannya secara bijak.

“Bervariasi (nilai dana Kerohiman). Cukup besar ya. Ada yang Rp3 miliar, Rp1 miliar lebih, ada yang Rp900 juta. Tentunya, ini rezeki yang sangat besar mereka. Diharapkan rezeki itu bisa untuk usaha. Tingkatkan usaha mereka,” pesan Nana, kepada penerima dana kerohiman.

Menurut Nana, usaha yang dimaksud di antaranya seperti untuk mendirikan UMKM, yang nantinya bisa mengajak tetangganya atau keluarganya yang masih menganggur ikut terlibat. Harapannya, dana kerohiman bisa dipakai untuk hal yang positif.

“Berguna bagi dirinya, keluarganya dan masyarakat,” ucapnya.

Nana menuturkan, pembangunan jalan tol Semarang-Demak sangat penting, mengingat selain sebagai pengurai kemacetan, juga menahan rob dan banjir.

BACA JUGA :  Ratu Kalinyamat Asal Jepara Ditetapkan Sebagai Pahlawan Nasional