Misteri Hantu Perempuan yang Mengambil Janin di Kandungan

Negara Indonesia memiliki beraneka ragam flora, fauna, kebudayaan, hingga kepercayaan. Selain itu, Inodesia memiliki masyarakat yang mempercayai keberadaan makhluk lain.

Kepercayaan ini masih kental di kalangan masyarakat Indonesia. Hingga ada yang melalukan perjanjian dengan makhluk lain. Mereka yang melalukan hal tersebut mempercayai bahwa keinginan mereka akan tercapai dengan instan.

Ada beberapa makhluk yang memiliki perilaku baik untuk manusia dan ada juga yang sebaliknya. Salah satu makhluk yang memiliki tujuan tidak baik yaitu makhluk yang memiliki wujud seperti wanita.

Makhluk ini dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan kuntilanak. Makhluk yang biasanya menyukai tempat lembab, kotor, gelap, bahkan pohon bisa menjadi tempat berdiamnya mereka.

Menurut kepercayaan warga sekitar kuntilanak ada beberapa jenis. Ada yang menggunakan baju berwarna merah dan ada juga yang menyukai anak-anak kecil dan berniat untuk membawanya.

Konon katana kuntilanak yang satu ini bisa membawa janin yang ada di kandungan. Menurut suku sunda jika kita sedang mengandung bayi alangkah baiknya kita membawa gunting dan salah satu rempah-rempah yaitu panglay.

BACA JUGA :  Resep Membuat Wingko Babat,Salah Satu Oleh-Oleh Khas Semarang