Miliki Gedung Baru, Puskesmas Sragen Kota Diharap Jadi Pilihan Pelayanan Kesehatan

DEPOSTJATENG(SRAGEN) – Puskesmas Sragen Kota kini memiliki gedung baru. Dengan fasilitas yang lebih lengkap, diharapkan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih meningkat.

Dilansir dari Jatengprov.go.id Hal itu disampaikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat Peresmian Gedung Puskesmas Baru Sragen Kota, Kamis (28/12/2023).

“Alhamdullilah, hari ini kita bisa meresmikan kembali beberapa pekerjaan di tahun 2023. Saat ini kita bisa menyaksikan Puskesmas Sragen yang sangat luar biasa. Semoga dengan gedung baru ini, nomor satu adalah pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Yang kedua adalah peningkatan kinerja para dokter dan tenaga kesehatan, agar semakin semangat pengabdian untuk masyarakat,” tegas bupati.

Yuni mengapresiasi atas pendampingan hukum dan pengawasan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Sragen, dalam pengerjaan pembangunan gedung tersebut.

Dikatakannya, 25 Puskesmas yang tersebar di Sragen, memegang peranan penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

Meski demikian, ujar Yuni, dari 25 Puskesmas tersebut masih ada beberapa Puskesmas yang masih memerlukan perhatian khusus. Seperti, Puskesmas Tanon II yang belum dibangun, dan Puskesmas Masaran II yang belum representatif karena kebanjiran saat musim hujan.

BACA JUGA :  Antisipasi Kasus Polio, Pemkab Rembang Gencarkan Imunisasi Polio