Songsong 2024, Pemprov Jateng Tekankan Gotong Royong Atasi Kemiskinan

DEPOSTJATENG(SEMARANG) – Menyambut Tahun Baru 2024, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melakukan istighosah dan doa bersama, Minggu (31/12/2023) malam.

Dilansir dari Jatengprov.go.id Acara yang digelar di Grhadhika Bhakti Praja Semarang itu juga menjadi sebagai sarana instropeksi, mengenai apa-apa saja yang sudah dilakukan pada 2023, sekaligus sebagai momentum untuk menyongsong kinerja pada 2024.

Salah satu pekerjaan yang akan digenjot Pemprov Jateng adalah, gotong royong mengatasi kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

Penjabat Gubernur Jateng, Nana Sudjana menyatakan, malam pergantian tahun merupakan momentum tepat untuk introspeksi diri, mengenai apa yang telah dilakukan satu tahun terakhir. Sekaligus, sebagai evaluasi kinerja Pemprov Jateng selama 2023, baik pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Selama satu tahun terakhir, Pemprov Jateng terus memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Kinerja ini akan kita tingkatkan. Kita juga mensyukuri bahwa banyak penghargaan yang kita dapatkan. Capaian positif 2023 dapat memacu kita untuk mendapatkan prestasi lebih baik lagi di tahun 2024,” jelasnya.

Beberapa tantangan yang harus dituntaskan pada 2024 meliputi, penuntasan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, penanganan stunting, anak tidak sekolah, hingga pengangguran.

BACA JUGA :  Pergerakan Masyarakat Selama Libur Nataru Capai 8,7 Juta Orang, Jumlah ini Meningkat 3,4 Persen dibandingkanTahun 2022