Olahraga Ringan Ini Cocok untuk Pengidap Gagal Ginjal

DEPOSTJATENG.- Pola hidup sehat bukan hanya dipengaruhi oleh makanan atau obat-obatan berkhasiat, tetapi juga olahraga yang tepat. Oleh karenanya dengan mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari, tubuh juga perlu olahraga supaya tetap sehat.

Namun‌, olahraga terkadang menjadi aktivitas yang dihindari oleh sebagian orang yang sakit. Karena nyatanya kebanyakan orang yang rajin berolahraga adalah mereka yang memiliki badan sehat dan bugar.

Hal ini bisa dimaklumi karena orang yang sedang sakit tentu mempertimbangkan kerentanan tubuh jika ingin berolahraga. Terlebih untuk pengidap gagal ginjal yang punya keharusan untuk membatasi aktivitas fisik mereka.

Namun, apakah benar jika orang sakit dilarang berolahraga?
Ternyata orang yang sedang sakit faktanya tetap butuh melakukan olahraga.

Hanya saja jenis olahraga yang dipilih perlu disesuaikan dengan jenis penyakit yang diderita dan kondisi tubuh. Seperti halnya pengidap gagal ginjal, dia tetap bisa melakukan olahraga ringan yang tidak membahayakan.
Dikutip dari Halodoc.com, berikut 3 jenis olahraga ringan yang cocok dilakukan untuk pengidap gagal ginjal.

1. Jalan Kaki
Olahraga yang sangat direkomendasikan untuk pengidap gagal ginjal yaitu jalan kaki. Olahraga ini jika dilakukan bisa membuat kalian sehat apalagi dilakukan dipagi hari serta sangat ringan dan cukup mudah dilakukan di mana dan kapan saja.
Olahraga ini sangat baik dilakukan untuk mengobati penyakit ginjal karena bisa membantu otot-otot untuk bergerak secara berulang.

BACA JUGA :  5 Fase Saat Anda Sedang Merasa Bersedih