Olaharag yang baik di Lakukan Oleh Ibu Hamil

Bagi ibu hamil, penting untuk mengetahui apa saja olahraga ibu hamil yang aman untuk dilakukan. Sebab, meski dianjurkan untuk lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan juga janin dalam kandungan, bukan berarti seorang ibu hamil tidak bisa melakukan olahraga sama sekali. Justru olahraga sangat disarankan untuk ibu hamil agar bisa menjaga kebugaran tubuh serta janin tetap sehat di dalam kandungan. 

Bukan cuma itu, olahraga untuk ibu hamil muda ternyata bisa memberikan sejumlah manfaat lain yang tak kalah penting bagi tubuh. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua olahraga boleh dan bersifat aman dilakukan saat Anda mengandung. 

Jenis Olahraga untuk Ibu Hamil

Berjalan Kaki

Berjalan kaki di pagi hari merupakan salah satu jenis olahraga untuk ibu hamil 7 bulan hingga 9 bulan. Olahraga ini sangat ringan, mudah, dan tidak memerlukan peralatan khusus sehingga kerap menjadi pilihan banyak orang. Anda bisa berjalan kaki keliling taman atau kompleks perumahan selama 30 menit setiap hari.

Renang

Berenang adalah olahraga udara yang bisa dinikmati ibu hamil di udara dengan bermacam gaya renang. Berenang akan membantu meningkatkan pernapasan sehingga bagus untuk persalinan serta memperkuat otot tubuh.

BACA JUGA :  5 Manfaat Olahraga Bulutangkis yang Wajib Kalian Ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *