RSUD Cilacap Tambah 4 Layanan Baru

DEPOSTJATENG (CILACAP) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap meluncurkan sejumlah layanan baru untuk masyarakat, yakni Magnetic Resonance Imaging (MRI), Laboratorium Terpadu, Pelayanan Bedah Saraf, dan Pelayanan Bedah Onkologi. Layanan baru itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan akses pelayanan kesehatan di Cilacap.

Dilansir dari Jatengprov.go.id Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Cilacap, Warsono, mengatakan, selama ini pihaknya masih harus merujuk pasien yang membutuhkan keempat layanan tersebut ke rumah sakit lain karena belum tersedia di RSUD Cilacap. Dengan adanya layanan baru ini, Warsono berharap RSUD Cilacap dapat lebih mengoptimalkan pelayanan untuk masyarakat.

“Kami menyambut baik dan berharap semoga berbagai layanan yang di-launching pada hari ini dapat semakin meningkatkan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Cilacap kepada masyarakat,” ujar Warsono, dalam rangkaian acara Forum Komunikasi Publik (FKP) RSUD Cilacap, beberapa waktu lalu.

Terkait penyelenggaraan FKP, Warsono menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. FKP juga dimaksudkan untuk mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan, menyatukan pandangan dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi, dan menyelaraskan kemampuan penyelenggara layanan dengan harapan publik.

BACA JUGA :  Empat Bulan Tak Bertemu, Kunjungan Ratusan Orang Tua Siswa SMK Jateng Diwarnai Tangis