5 Area Larangan Bagi Pelintasan Pesawat

Pesawat adalah salah satu transportasi umum yang paling efektif untuk menempuh jarak yang cepat untuk sampai di titik tujuan, jarak menengah maupun jarak jauh. Hal tersebut karena pesawat bisa melintas dengan tanpa ada hambatan karena melintas di udara.
Tetapi, ada beberapa area yang melarang pesawat untuk mengudara sehingga pilot harus terbang menghindarinya. Inilah Area larangan saat penerbangan Pesawat.

1. Kutub Utara
Kutub Utara memiliki medan geomagnetik. Kalau kamu bepergian ke “rumah beruang kutub” ini jangan membawa kompas karena benda itu tidak akan berfungsi di sana. Hal itu juga berlaku sama untuk sistem navigasi pesawat.
Pesawat-pesawat yang terbang di area ini akan terganggu sistem navigasinya karena medan magnet yang sangat kuat dan sering berubah-ubah. Para pilot akan kebingungan ketika ingin mendaratkan pesawat karena mereka akan sulit menemukan landasan yang benar.

2. Antartika
Antartika adalah salah satu benua yang berada di wilayah kutub selatan. Benua ini memiliki beberapa pegunungan yang diselimuti oleh salju dan juga angin yang kencang. Kondisi ini bisa menurunkan jarak pandang pilot yang tentunya sangat membahayakan.
Alasan lain adalah jika terjadi hal yang memungkinkan dilakukannya pendaratan darurat maka medan Antartika sangatlah berat bagi pilot untuk mendarat. Para penumpang juga sulit menghadapi kondisi di Antartika ketika menunggu bantuan datang.

BACA JUGA :  Cara Verifikasi 2 Langkah Untuk Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *