Hal yang Perlu di Perhatikan Saat Ingin Mendaki Gunung

Mendaki gunung menjadi salah satu jenis olahraga ekstrim yang membutuhkan kekuatan, kecerdasan, keterampilan, dan kegigihan, semua bahaya dan tantangan yang ditempuh saat mendaki gunung adalah uji kemampuan diri bisa menyatu dengan alam.

Pertama kali naik gunung, kuncinya adalah persiapan naik gunung harus benar-benar matang. Kita bisa memilih lokasi, jarak, ketinggian, tingkat kesulitan, serta waktu yang diperlukan sebelum memulai naik gunung. Kemudian, kita perlu menyesuaikan seluruh faktor tersebut dengan kondisi tubuh serta waktu yang kita miliki. Ada baiknya, kita memilih lokasi yang tidak terlalu sulit untuk pertama kali.

Saat ini, mendaki gunung menjadi kegiatan favorit bagi kalangan remaja, baik yang sudah atau belum berpengalaman. Persiapan fisik juga harus di siapkan secara matang dijauh hari, naik gunung membutuhkan fisik yang prima. Maka dari itu, kita harus menjaga kesehatan dengan cara jangan tidur terlalu larut malam seminggu sebelum mendaki gunung dan tidur secara cukup.­­ Kalau perlu, kita juga bisa konsumsi vitamin agar tubuh tetap fit sampai hari pendakian tiba. Bukan hanya persiapan fisik saja yang penting, peralatan mendaki juga sangat penting. Apasaja yang harus kita siapkan sebelum mendaki? Inilah alat-alat wajib yang harus kamu bawa saat pendakian;

BACA JUGA :  5 Tips Parenting untuk Kalian Orang Tua Baru, Hal Ini Sangat mudah dan Bebas Khawatir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *