Jelang Tahun Baru dan Pemilu, Satpol PP Diminta Intensifkan Koordinasi 

Sebulan Kampanye, Jateng Kondusif

Sementara, pada hari yang sama, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meyatakan, pelaksanaan kampanye pemilu 2024 selama sebulan di provinsi ini berjalan kondusif.

“Di sini suasana masih sejuk, damai, dan kondusif,” ungkap Nana.

Diakui, kondusivitas di Jawa Tengah ini terus terjaga berkat sinergitas dan kolaborasi yang dijalin antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, TNI-Polri, serta instansi lain. Sinergi dan kerja sama itu, juga dilakukan dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk dan damai.

“Memang kami solid dan sinergis. Artinya kami sama-sama menjaga pemilu ini tetap damai. Tidak ada satu permasalahan yang serius,” terangnya.

Menurut Nana, situasi yang ramai dalam tahapan pelaksanaan pemilu termasuk pada masa kampanye ini lebih banyak terjadi di media sosial. Kegiatan kemasyarakatan masih berjalan normal dan tidak ada permasalahan atau mengarah konflik.

“Kami pun terus siaga untuk mendeteksi permasalahan yang mungkin timbul dan segera kami tangani. Sampai saat ini situasi kondusif,” jelasnya.

Sebagai informasi, pelaksaan kampanye Pemilu 2024 dijawalkan mulai 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. 

BACA JUGA :  UMP Jawa Tengah 2024 Naik 4,02 Persen